Senin, 02 Januari 2017

Cerita Narasi Anak Religi Terbaru

BAB I 
PENDAHULUAN 

A. Latar Belakang 
Cerita Narasi anak religi adalah satu bentuk karya seni yang memberi hiburan pada anak-anak yang mempunyai tujuan untuk memberi nilai-nilai keagamaan pada anak-anak. Narasi diberikan pada anak-anak untuk memberi faedah yang dapat didapat dari menceritakan. Dalam menceritakan, terkecuali bisa memberi kesenangan pada anak diinginkan juga anak-anak dapat mengambil amanat yang terdapat didalam narasi itu. 
Saat ini, narasi anak religi mulai tergeser kepopulerannya oleh beberapa narasi dewasa, hingga anak-anak harus mesti konsumsi beberapa narasi dewasa, yang pastinya tidak cocok dengan perubahan umur anak. Tidak cuma tergeser oleh narasi dewasa, tetapi beberapa narasi anak itu yang cuma memprioritaskan sisi hiburan tetapi masihlah begitu jauh dari sisi religiusnya. Umpamanya di zaman saat ini tidak sering sekali beberapa toko buku yang sediakan buku-buku mengenai narasi anak religi, namun semakin banyak narasi yang memprioritaskan hiburan semata, umpamanya saja anak-anak lebih sukai membaca komik maupun melihat kartun di tv. Sudah pasti hal semacam ini bakal memengaruhi perilaku seseorang anak, bila mereka menyukai kartun yang kurang mendidik atau ceritanya mengenai berkelahi maupun beberapa hal yang negatif yang lain, jadi tak menutupi peluang anak itu bakal mengikuti apa yang diliatnya di tv itu serta bakal beresiko juga pada perilaku yang jauh dari sisi islami. Oleh karena itu memerlukan narasi anak yang berbentuk mendidik, misalnya narasi anak religi yang di dalamnya bercerita mengenai beberapa hal positif dalam kehidupan keseharian dengan tokoh yang menarik serta bhs yang gampang dipahami. 
Oleh karenanya, dalam makalah ini bakal diterangkan tentang pengertian narasi anak religi, ciri-ciriistik, tehnik penulisan, faedah serta contoh dari narasi anak religi. Yang mempunyai tujuan untuk mengangkat kembali utamanya menceritakan pada anak-anak, terlebih narasi anak religi yang diinginkan dapat mengemukakan pesan religi pada anak-anak. 
B. Rumusan Masalah 
Berdasar pada latar belakang permasalahan diatas jadi rumusan permasalahan seperti berikut : 
1. Apa pengertian narasi anak religi? 
2. Bagaimana ciri-ciriistik narasi anak religi? 
3. Bagaimana tehnik penulisan narasi anak religi? 
4. Apa faedah narasi anak religi? 
5. Bagaimana contoh narasi anak religi? 
C. Maksud Penulisan 
Berdasar pada rumusan permasalahan yang sudah di uraikan jadi maksud permasalahan seperti berikut : 
1. Untuk tahu pengertian narasi anak religi 
2. Untuk mengerti ciri-ciriistik narasi anak religi 
3. Untuk tahu tehnik penulisan narasi anak religi 
4. Untuk tahu faedah narasi anak religi 
5. Untuk tahu contoh narasi anak religi. 
D. Faedah Penulisan 
Makalah ini disusun untuk memberi wawasan serta pengetahuan tentang narasi anak religi. Diinginkan juga pengaturan makalah ini bisa menumbuhkan kesadaran penulis serta pembaca mengenai utamanya menceritakan tentang narasi anak religi. 
E. Batasan Makalah 
Pengaturan makalah ini mengulas tentang pengertian narasi anak religi, ciri-ciriistik narasi anak religi, tehnik penulisan narasi anak religi, faedah narasi anak religi serta contoh dari narasi anak religi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar